Jumat, 02 Oktober 2015

Prosedur dan Syarat Masuk Islam (Muallaf) di Masjid Agung At-Tin

Berikut prosedur dan syarat masuk Islam (muallaf) di Masjid Agung At-Tin :

1. Silahkan datang langsung ke Masjid Agung At-Tin dan minta formulir muallaf di Bidang Peribadatan Masjid Agung At-Tin..

Berikut ini penampakan formulirnya :
Formulir Pengislaman






Nah, di dalam formulir ini tertulis persyaratan yang harus dipenuhi yaitu foto kopi KTP 1 lembar, materai 6000  1 lembar, foto berwarna ukuran 3x4 = 2 lembar.



Jika calon muallaf perempuan, langsung bisa mengisi formulir tersebut dan menentukan jadwal pengislamannya (hari kerja dari hari Senin - Jum'at) waktunya ada dua yaitu siang bada shalat dzuhur dan sore hari bada shalat ashar.

Jika calon muallafnya laki-laki, maka sebelum itu harus mengikut prosesi pemantapan terlebih dahulu selama 4 kali pertemuan ( pertemuan seminggu sekali, total 1 bulan selesai). nanti akan dapat formulir pemantapan untuk monitoring proses pemantapan sebelum pengislaman.

Lembar Pemantapan sebelum pengislaman

Setelah muallaf selesai di Islamkan, masuk pada kewajiban berikutnya yaitu proses pembinaan yang dilakukan pada hari libur ( Sabtu atau Minggu ) selama 4 kali pertemuan ( seminggu 1 kali pertemuan ) dan di akhir pertemuan akan dilakukan ujian praktek shalat.

Jika pada ujian praktek shalat, si Muallaf dinyatakan lulus. maka barulah sertifikat muallaf diberikan kepada muallaf tersebut.

Lembar Pembinaan pasca pengislaman (wajib)
Jadi cepat lambatnya muallaf mendapatkan sertifikat, tergantung kesungguhan dan kesempatan bagi muallaf tersebut dalam menjalankan proses pembinaan di Masjid Agung At-Tin.


Demikianlah prosedur dan syarat masuk Islam (muallaf) di Masjid Agung At-Tin, semoga bermanfaat untuk kita semua..amien

Info selengkapnya untuk proses muallaf di Masjid Agung At-Tin, Hubungi Ust. Karnali 082122657722 atau Ust. Chaerudin 081290717258

Baca juga :

Kisah Seorang Gembel Yang Sangat Mengharukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar